Sistem Penilaian Penerimaan Brigadir Polri 2020

infopolri

Bimbelpolri.com. Penerimaan polri di tahun 2020 ini ada sedikit perubahan di banding yang lain. selain formasinya juga sistem penilaiannya mari simak baik-baik bagai mana sistem penialain baik itu tes jasmani, tes akademik maupun tes psikotes.

  • Pemerikasaan Administrasi
    Pemeriksaan ini adalah pemeriksaan yang ada di awal, tidak ada nilai untuk pemeriksaan ini. hasil penilaian dalam pemeriksaan administrasi hanyalah Memenuhi Syarat(MS) atau Tidak Memenuhi Syarat(TMS)
  • Pemeriksaan Kesehatan
    Dalam pemeriksaan ini adalah pemeriksaan kondisi tubuh bagian luar dan dalam cek info kesehatan polri yang lain di sini, Tidak ada Nilai untuk untuk pemeriksaan ini. hasil penilaian dalam pemeriksaan administrasi hanyalah Memenuhi Syarat(MS) atau Tidak Memenuhi Syarat(TMS)
  • Tes Psikotes
    Tes Pesikotes adalah tes yang cukup banyak menggugurkan calon siswa dalam penerimaan polri, pada tahun ini Nilai Akhir Psikotes akan di ambil 35% untuk jadi Nilai Akhir dan untuk siswa yang nilainya di bawah 60 dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat(TMS) sehingga dinyatakan GUGUR.
  • Tes Kesemaptaan Jasmani
    Tes Kesempataan adalah tes yang memerlukan persiapan yang panjang karena untuk lulus di tes ini tidak bisa istan berharap keberuntungan. Nilai tes ini akan di ambil 25% menjadi Nilai Akhir dan untuk calon siswa yang tidak memnuhi syarat dalam tes ini akan Gugur. Simak info Jasmani dan Nilainya DISINI
  • Tes Akademik
    Nah untuk tes Akademik adalah tes yang juga mengalami perubahan di tahun ini, dalam tes akademik tes yang di ujikan untuk Brigadir PTU adalah:
    1. Bahasa Inggris (30%) ,
    2. Tes Pengetahuan Umum (30%), -> termasuk materi undang-undang Kepolisian
    3. Tes Wawasan Kebangsaan (20%) -> Pancasila, UUD 1945, sejarah kemerdekaan,dll
    4. Matematika (20%), -> (IPA/IPS)
    Hasil Akhir nilai akademik adalah yang terbesar di ambil dalam penilaian Akhir yaitu 40% jadi tes ini bisa di katakan paling penting dalam penerimaan polri.
  • Sidang terbuka penetapan kelulusan

Nilai Akhir dari semua tes akan di rengkin dan di bobot

Nilai Akhir = (35 x Nilai Psikotes) + (25 x Nilai Jasmani) + (40 x Nilai Akademik) : 100

nah sudah faham tentang sistem penilaian Penerimaan Polri tahun 2020

Tinggalkan Balasan